Pentingnya sebuah rencana

“Sungguh akan datang kepada kalian bulan Ramadhan.  Bulan Ramadhan itu adalah bulan yg penuh dgn keberkahan.  Di bulan itu kalian diwajibkan berpuasa. Di bulan itu dibuka pintu-pintu surga dan ditutup pintu-pintu neraka serta para syaitan dibelenggu.  Maka barang siapa yg terhalang untuk melaksanakan kebaikan di dalamnya,,, maka sungguh dia terhalangi untuk berbuat kebaikan”. HR Ahmad. 

Alhamdulillah,,  saat ini kita masih dapat bertemu dengan bulan suci Ramadhan 1422 H. Sebagaimana hadits di atas,  bulan ini merupakan momentum yang Allah SWT berikan kepada kita untuk mengupgrade perbuatan baik yang jarang atau bahkan tidak pernah kita lakukan sebelum Ramahan ini datang. 

Bangun sahur,  membaca Al Quran,  memakmurkan masjid,  berinfaq,  puasa,  menyuguhkan makanan untuk orang lain,  mendengarkan ta’lim/ceramah agama ,,, mungkin jarang atau bahkan tidak pernah kita lakukan sebelum Ramadhan ini datang.

Tapi,,,setelah Ramadhan ini tiba,  praktis perbuatan-perbuatan baik yang sudah disebutkan tadi telah membuat agenda rutinitas kita berubah. Kita akan menjalani kebiasaan baru selama satu bulan yang tidak pernah kita lakukan sebelumnya. 

Oleh karenanya,,, marilah di awal Ramadhan 1422 H ini kita menyusun rencana kebaikan apa saja yang akan kita buat selama satu bulan ini,  karena gagal merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan !!!

Tentu kita tidak mau seperti yang diungkapkan oleh junjungan kita Nabi Muhammad SAW di akhir hadits tersebut ” ,,,,, maka barang siapa yang terhalang untuk berbuat baik di dalam bulan Ramadhan,  maka sungguh dia terhalang untuk berbuat baik”.  

Mari rencanakan kebaikan di bulan ini,,, semoga kebaikan yg kita lakukan selama bulan Ramadhan 1422 H ini dapat menjadi kebiasaan baru setelah Ramadhan ini selesai.  Dan semoga kita berhasil meraih predikat takwa sebagaimana tujuan dari disyariatkannya kewajiban puasa di bulan Ramadhan. 

Aamiin…. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pastitop.Com
Posisi/Jabatan
082120999000
[email protected]

QR Code

Nama Badan/ Jenis Usaha/ Merek
Bidang/ Layanan/ Slogan


Alamat Kantor/ Workshop/ Galeri/ Studio/ Tempat Usaha
Telp. Nomor Telepon/ Fax
Email :  Email Kantor

Dah punya Sosmed, Kok pakai Website?

pastitop.com

User not found

Halo Pastitop.Com

Tekan Menu Bawah/Atas untuk mengedit.

Yuk.. Bantu Teman Punya Website!

Syarat & Ketentuan berlaku.

promo

40% OFF

Transfer Bank ;

Bank Mandiri

No.Rek 162-00-8000008-0

An. Laode Muhamad Abdi

 

Kirim bukti transfer ke email :

[email protected]