5 Tips Memotret di Malam Hari dengan Smartphone

Tips memotret pada malam hari menggunakan smartphone. Memotret pada siang hari lebih mudah dibandingkan dengan memotret pada siang hari, karena pada siang hari kamera bisa menangkap objek dengan lebih baik sebab adanya cahaya yang terang.

Pada era smartphone sekarang ini semua orang bisa memotret sesuka hatinya kapapun dan dimanapun. Namun memotret dengan menggunakan kamera smartphone cenderung tidak maksimal hasilnya.

Berbeda jika kita memotret dengan kamera SLR atau yang lebih profesional misalnya, hasilnya tentu akan lebih baik.

Apalagi jika kita memotretnya pada malam hari, dimana hanya terdapat sedikit cahaya.

Berikut ini sedikit tips memotret pada malam hari menggunakan smartphone yang selalu Anda bawa-bawa kemanapun dan kapanpun.

Jangan goyang sedikitpun, tahan nafas Anda sebentar agar ketika Anda menekan tombol shutter, kecuali jika smartphone Anda sudah dilengkapi dengan fitur auto focus.

Gunakan fitur Night Mode yang terdapat pada kamera smartphone Anda. Fitur ini hampir ada pada setiap smartphone yang beredar dipasaran saat ini, usahakan jangan bergerak saat memotret agar hasilnya tidak blur ya.

Jangan menggunakan flash jika Anda ingin memotret objek yang jaraknya cukup jauh pada malam hari, sebab itu bisa menimbulkan bercak pada hasil fotonya, kacuali untuk jarak dekat Anda bisa menggunakan flash agar hasilnya lebih maksimal.

Hindari penggunaan fitur zoom ketika memotret agar hasilnya lebih rinci. Jika memang memungkinkan lebih baik kamu dekati saja objeknya, atau biarkan ambil foto dari jarak Anda berada, namun crop saja hasilnya nanti.

Edit foto setelah Anda memotret. Misalnya saja ketika Anda ingin tampilan foto hitam putih / B&W. Maka bisa gunakan berbagai aplikasi untuk bisa mempercantik foto yang terdapat di toko aplikasi yang ada di smartphone Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pastitop.Com
Posisi/Jabatan
082120999000
[email protected]

QR Code

Nama Badan/ Jenis Usaha/ Merek
Bidang/ Layanan/ Slogan


Alamat Kantor/ Workshop/ Galeri/ Studio/ Tempat Usaha
Telp. Nomor Telepon/ Fax
Email :  Email Kantor

Dah punya Sosmed, Kok pakai Website?

pastitop.com

User not found

Halo Pastitop.Com

Tekan Menu Bawah/Atas untuk mengedit.

Yuk.. Bantu Teman Punya Website!

Syarat & Ketentuan berlaku.

promo

40% OFF

Transfer Bank ;

Bank Mandiri

No.Rek 162-00-8000008-0

An. Laode Muhamad Abdi

 

Kirim bukti transfer ke email :

[email protected]